Jumat, 02 Mei 2014

Semester Paling Pecah!!!


*selfie karya dulu deh, biar ga bingung mau mulai darimana, soalnya kalau mulainya dari rumah kamu, orang tua kita aja belum saling kenal :p*

Hallo beb, kamu gimana kabarnya? udah hampir setahun nih ngga ngejamah kamu. Kamu ko berdebu gitu sih? udah lama nunggu ya? iya aku tahu, efek menunggu itu emang bukan cuma fisik aja yang debuan, coba cek deh isi hati kamu, udah terjadi badai abu mungkin. Iya, aku pernah. Sini aku bersihin dulu, biar enak diliat (lagi) :) *ngomong sama Blog*

 *ceritanya lagi kangen-kangenan sama Blog*

Akhirnyaaaaaaaa, gw bisa ngetik lagi, gw bisa ngeposting lagi, gw bisa mikir lagi, gw bisa bingung lagi, ini aja gw bingung mau ngetik apa. Kalau ngetik sms, bingung mau sms siapa, ngetik skripsi? hhmmm proposal aja belum bikin, tapi jangan salah, penelitian gw bentar lagi kelar. Gokil kan? gimana bisa proposal aja belum bikin tapi penelitian udah hampir beres haha

Ngomongin soal penelitian, semester sekarang gw udah mulai penelitian, Dan untungnya ga sendiri tapi barengan sama Adah temen se-PA (akhirnya ga forever alone again), ngga tau deh mau dibawa kemana ini tikus-tikusnya kalau penilitiannya sendirian. Makasih Adah hehe. Penelitian gw tentang.. eh bentar deh. Kayanya terlalu serius kalau diomongin disini. Intinya sih cuma pengen tau aja, seberapa besar pengaruh tepung Koro Benguk dan Koro Pedang terhadap peningkatan pertumbuhan dan kuantitas daging ternak.

Menurut gw, semester 6, semester paling produktif. Gimana ga produktif, di sela-sela kuliah 24 sks, gw masih bisa penelitian, tiap hari ngasih makan tikus, ngebungkusin sisa pakan, ngasih minum, nimbangin sisa pakan, misahin ee sama pakan, ganti sekam dan masih banyak lagi yang harus dikerjain tiap harinya. Selain itu juga, PKM gw dua-duanya lolos, PKM KC sama PKM P, dan alhamdulilah dua-duanya jalan, Gokil lagi kan? haha.

"Bukan mereka yang paling tajam, tapi mereka yang bersungguh-sungguh"

Iya, gw percaya itu. Kalimat inilah yang bikin gw semangat sampai saat ini. Jenuh? yah jangan ditanya. Kadang gw mikir, enak yah yang udah lulus, iya yang udah lulus bukan tingkat 1, 2 atau 3 haha. Ga usah mikirin ini itu lagi, uts, uas praktikum, laporan, kuliah la la la la la!!!. Tapi ingat, mereka juga pernah ngalamin hal yang sama. Semua emang perlu proses, ulat aja supaya jadi kupu-kupu ada prosesnya, iya kan?

"Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi di depan. Karena yang kita tuju bukan sekarang, tapi ada yang lebih besar dan prinsipil, yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup.” A. Fuadi, Negeri 5 Menara

Udah gitu aja postingan pembuka tahun 2014, ga mau ngucapin selamat tahun baru soalnya udah basi haha. Cuma pengen ngucapin...

"Selamat Hari Pendidikan Nasional"

Semoga di Hardiknas ini, semangat gw, se-semangat Ki Hajar Dewantara waktu menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masanya, yang cuma ngebolehin anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya aja yang bisa mengenyam bangku pendidikan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar