Selasa, 14 Agustus 2012

Keluarkan dan Teteskan


Seperti sebuah tekanan hidrostatis yang terjadi karena adanya berat air yang membuat cairan tersebut mengeluarkan tekanan. Seperti itulah yang terjadi di bagian kelenjar air mataku, ketika menahan air mata untuk tidak dikeluarkan yang seharusnya dikeluarkan. Besar kemungkinan tekanan itu sangat bergantung pada perasaan aku saat itu, sedih? jelas. Semakin dalam mengingat kenangan indah waktu bapak masih sehat, semakin besar tekanan pada bagian kelenjar air mata ini.

Ketika aku mengeluarkannya, aku takut, aku takut tidak bisa menghentikannya. Terlalu deras mungkin, mungkin saja melebihi derasnya air terjun Niagara, air terjun terderas di seleruh penjuru Amerika. Ini bukan soal lebay atau tidak, tapi ini tentang rasa sayang kepada seseorang yang sangat sayang kepada kita, tentang rasa cinta yang tidak percaya akan terjadi padanya.

Makin tinggi zat cair dalam wadah, makin berat zat cair itu, sehingga makin besar pula tekanan zat cair pada dasar wadahnya

Aku sadar, mata ini bukan sebuah bendungan yang mampu menampung miliaran meter kubik air, bukan batu karang yang mampu menahan terjangan ombak yang sangat kencang, tapi mata ini hanyalah sebuah mata biasa yang tidak bisa membunyikan apa yang dirasakan.

Menangislah bila harus menangis
Karena kita semua manusia

Manusia bisa terluka manusia pasti menangis
Dan manusia pun bisa mengambil hikmah (Dewa 19 - Air Mata)


Seduka apapun yang aku rasakan saat ini, kalau memang aku harus mengeluarkannya, aku akan mengelurkannya dan meneteskannya. Yah aku rasa ini bentuk sayangnya Allah kepada keluargaku dengan cara-Nya yang berbeda.

Dibalik segala duka tersimpan hikmah
Yang bisa kita petik pelajaran
Dibalik segala suka tersimpan hikmah
Yang kan mungkin bisa jadi cobaan


#Air mata dari Dewa 19 terus berputar

4 komentar:

  1. Semangat man! Kalau ga salah bahasan di Fisika yah Hidrostatis itu? Walaupun fisika gue D, tapi gue tau ada "Induksi" di bahasan Fisika.
    Ayo Induksikan smenagat lo buat orang yang lo sayang,jangan terlalu lama sedih.
    SEMANGAAAAT!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iah dli, sama gw ge dapet D.
      makasih yah :)

      Hapus