Jumat, 03 Agustus 2012

Dampak dari Sakit Hati

Sakit hati merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh obat herbal manapun kecuali Tong Fang move on dan menerima kenyataan. Siapa sih yang ngga pernah ngerasain sakit hati? yang dari lahir sampe sekarang masih jomblo mungkin haha, eh tapi sakit hati tidak selalu disebabkan oleh putus cinta loh! Bisa aja sama pertemanan yang saling bertentangan pendapat satu sama lain, bisa juga sama keluarga yang selalu membeda-bedakan anggota keluarganya, atau mungkin sama dosen PA yang nge-cancel pertemuan yang sudah dijanjikannya.

Tapi, kebanyakan sih ya, sakit hati tuh gara-gara cinta, entah itu putus, diselingkuhin, di PHP in, digantungin, ditolak dan lain-lain.

Seperti curhatan temen gua yang satu ini nih, katanya udah jadian 5 tahun terus putus gara-gara ngeliat tweet si doi yg secara diam-diam selingkuh dibelakangnya.

"Lu ngga ngerasain sih man, gimana sakitnya gue"

Pas dia cerita udah putus sama ceweknya ke gw, ya gw sebagai temen cuma bisa nenangin aja kali ya.

*nyeramahin teman gw lewat postingan ini*

Tapi jujur, pas gw denger rencana lu setelah putus sama dia, gw ngga nyangka, sesakit itukah lu? sependek itukah pikiran lu? sejahat itukah rencana lu?

Sumpah, ngga kebayang gw kalau lu beneran ngelakuin itu, gw cuma bisa geleng-geleng kepala, gw nganggepnya sih itu cuma becanda, secara lu udah dewasa, ngga mungkin ngelakuin hal sebodoh itu cuma gara-gara sakit hati, segitunyakah dampak dari sakit hati?

Gw sendiri bingung, nasihat seperti apa yang bisa nyadarin lu? sepertinya lu udah mantep dengan keputusan bodoh lu itu.

Bukan cuma lu doang yang kena dampak dari sakit hati lu, keluarga lu, keluarga dia, terlebih masa depan lu dan masa depan dia bakalan ancur.

Sesakit apapun yang lu rasain, jangan sekali-kali ngelakuin hal-hal bodoh, rugi banget kalau lu ngikutin emosi sesaat lu yang berimbas pada masa depan lu, mau ditaro dimana muka lu?  

Ingat, mereka (keluarga lu dan dia) bukan pihak yang harus nerima dampak dari sakit hati lu.

Lu ngga sendiri, diluar sana masih banyak orang-orang yang ngerasain apa yang lu rasain, dan mereka bisa ngelewati fase itu tanpa harus ngelakuin hal bodoh seperti lu. Gw yakin lu juga bisa ngelewati fase itu. Yah, kalau lu nganggap gw ngga bisa memahami situasi lu, itu salah besar. Sekarang mendingan lu move on deh, lalu terima apa yang sudah terjadi, toh dengan lu ngelakuin hal sebodoh itu ngga mungkin bisa ngobatin rasa sakit hati lu kan? yang ada lu tambah sakit hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar