Jumat, 24 Agustus 2012

Cuma mau, ngucapin

Cuma mau, ngucapin, 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, 
Mohon maaf bila ada postingan-postingan yang tidak enak dibaca,
Di setiap baris kata yang tidak terjaga,
Untuk untaian kalimat yang kurang rapi dalam menggunakan tanda baca.
Karena ini resmi salah saya, manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dalam memilih kata,
kata yang sering membuat pembaca mengernyitkan mata.


Sekali lagi,
Cuma mau, ngucapin,

Minal Adzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Selasa, 21 Agustus 2012

Logo Koran Kampus IPB 'nongol' di FTV

Kru Koran Kampus IPB digemparkan dengan munculnya si pocong (pena) di serial FTV yang ditayangkan oleh RCTI, Senin (20/8) malam.

Sontak kami (Kru Koran Kampus IPB) yang kebetulan menonton acara FTV tersebut langsung geram melihat logo kami (si pocong/pena) nongol di FTV. Bagaimana tidak geram, penggunaan logo tersebut tanpa adanya ijin dari kami (Koran Kampus IPB) terlebih dulu, bukankah penggunaan gambar/logo tanpa ijin dapat melanggar hukum Hak Cipta atau Hak Paten?

*awal pembuka yang lumayan bagus*

Oke, jadi semalem gw dan kru lainya (@fadhline, @aisyaIWS, @masjawaa, @anggano, @nurjanahpurnama, @n_karlita) langsung rame di twitter ngomongin si pocong/pena dan si FTV yang ngejiplak logo kami. berhubung gw lagi males nulis, gw kasih tweet-tweetnya aja yah, antara ngakak dan geram haha

Nih, yg pertama kali ngetweet si @aisyaIWS, disusul @anggano tapi di grup FB.

itu cowok bajunya model apa ya allah, pake kalung pula (-_-)
Pas gw liat postingan si Angga di grup, gw kira ini film ceritanya tentang boyband-boyband yang ngebet banget ikutan koran kampus. Yah dari fotonya aja udah keliatan tuh si cowok lagi ngegodain pimred (pimpinan redaksi) supaya diterima jadi anggota korpus.

baru deh disusul yang lain, mulai rame nih twitter haha

Masjaw selaku pimred sangat terkejut, karena dia ngga ngerasa digodain sama cowok si kerah membleh itu haha

Fotografer Koran Kampus si Angga dan si Ica langsung ngaploud foto-foto di adegan FTV yang ada logo pocongnya ke twitter. Tapi sebelumnya si ica merasa gimana gitu, merasa gagal mungkin sebagai fotografer ngga bisa ngambil gambar disaat yang tepat haha, sampe-sampe tweetnya kaya begini

#pengakuan dari ica nya langsung


Sebagai fotografer, ica ngga nyerah gitu aja, dia rela mantengin FTV sampe dapet gambar logonya *terharu* haha

#cemungudddhhh Ica \o/

Dan, akhirnyaaa..............


akhirnya Ica dapet juga,  horeeeee!!! *ga sia-sia perjuangan lu ca, mantengin FTV sambil ngetweet* haha

Ieh ieh santai bro santai #santai :)
Ketika @korpusIPB Bertasbih *eh haha

Ternyata banyak yang ngarep setelah si pocong nongol di FTV, entah sekedar pengen masuk FTV, jadian sama pemain FTV nya, masuk TV dll. seperti twet-tweet yang ini

Ini ngarep sekaligus modus haha
haha enak banget tuh si Fadhli sebagai ketua OR korpus 49, bisa modusin satu-satu kalau beneran pemain FTV masuk korpus #ngarep
#ngarep nya ngga ketulangan nih haha
  Di saat-saat genting kaya gini si Ica malah minta di folbek, maksa lagi #SALAHFOKUS #ngarep

Akhirnya kita sadar, FTV yang kita pantengin rame-rame di tempat yang berbeda itu, ternyata sangat berbeda jauh dengan kehidupan nyata kita di Koran Kampus IPB

Ica dan Angga pun langsung berpelukan *tutup mata*

Sangat jelas dalam hal ini FTV yang ditayangkan di RCTI telah melanggar hak cipta karena telah menggunakan gambar Koran Kampus IPB untuk dipublikasikan yang seharusnya pihak PH (Production House) FTV mengurus perijinan terlebih dulu sebelum menggunakan gambar tersebut.

SETUJUUUU!!!

Kalau pengen tau lebih lanjut, silahkan follow @korpusIPB


Nih foto-fotonya, hasil jepretan fotografer KorpusIPB, Angga Novantyo dan Aisya Intan W.




(KLIKK!!! FOTONYA kalau pengen lebih jelassss!!!!)

NB: ini postingan terpanjang dalam sejarah blog ini

Senin, 20 Agustus 2012

Semua Mendoakan Bapak

"Kalau solat wajib di rumah, berasa tidak solat (Bapak, 2012)"

Bangga dan kagum, ketika saya mendengar kalimat dia atas, kalimat bapak saya yang di ucapkan oleh imam masjid sebelum solat ied dimulai. Terharu, ketika seluruh jama'ah masjid berdoa untuk kesembuhan bapak.

Bapak memang rajin sekali pergi ke mesjid, bahkan ketika Allah memberikan bapak cobaanpun bapak sedang akan melaksanakan salat ashar di masjid. Dengan kerajinannya bapak, bapak telah mengingatkan kepada kami semua termasuk saya untuk selalu memakmurkan masjid seperti apapun kondisi kita saat itu. Dan semua berdoa untuk kesembuhan bapak.

Doa yang sama dengan kalimat yang berbeda, kalimat itu dari kita pak, kita yang selalu mencintaimu dan bangga mempunyai orang tua seperti bapak. 
"Ya Allah, ambillah penyakit yang kau berikan kepada bapak kami dan kembalikanlah kesehatan untuknya. Kami tau Ya Allah, tidak ada yang bisa menyembuhkan selain dari penyembuhanMu. Sembuhkanlah Ya Allah, sembuhkanlah. Amin"
Semoga kaki bapak diberikan kekuatan kembali untuk melangkah menuju rumah-Nya. Allahhumaamin :)

Selasa, 14 Agustus 2012

Keluarkan dan Teteskan


Seperti sebuah tekanan hidrostatis yang terjadi karena adanya berat air yang membuat cairan tersebut mengeluarkan tekanan. Seperti itulah yang terjadi di bagian kelenjar air mataku, ketika menahan air mata untuk tidak dikeluarkan yang seharusnya dikeluarkan. Besar kemungkinan tekanan itu sangat bergantung pada perasaan aku saat itu, sedih? jelas. Semakin dalam mengingat kenangan indah waktu bapak masih sehat, semakin besar tekanan pada bagian kelenjar air mata ini.

Ketika aku mengeluarkannya, aku takut, aku takut tidak bisa menghentikannya. Terlalu deras mungkin, mungkin saja melebihi derasnya air terjun Niagara, air terjun terderas di seleruh penjuru Amerika. Ini bukan soal lebay atau tidak, tapi ini tentang rasa sayang kepada seseorang yang sangat sayang kepada kita, tentang rasa cinta yang tidak percaya akan terjadi padanya.

Makin tinggi zat cair dalam wadah, makin berat zat cair itu, sehingga makin besar pula tekanan zat cair pada dasar wadahnya

Aku sadar, mata ini bukan sebuah bendungan yang mampu menampung miliaran meter kubik air, bukan batu karang yang mampu menahan terjangan ombak yang sangat kencang, tapi mata ini hanyalah sebuah mata biasa yang tidak bisa membunyikan apa yang dirasakan.

Menangislah bila harus menangis
Karena kita semua manusia

Manusia bisa terluka manusia pasti menangis
Dan manusia pun bisa mengambil hikmah (Dewa 19 - Air Mata)


Seduka apapun yang aku rasakan saat ini, kalau memang aku harus mengeluarkannya, aku akan mengelurkannya dan meneteskannya. Yah aku rasa ini bentuk sayangnya Allah kepada keluargaku dengan cara-Nya yang berbeda.

Dibalik segala duka tersimpan hikmah
Yang bisa kita petik pelajaran
Dibalik segala suka tersimpan hikmah
Yang kan mungkin bisa jadi cobaan


#Air mata dari Dewa 19 terus berputar

Sabtu, 04 Agustus 2012

Cinta Diam-Diam

Semua akan baik-baik saja kalau aku tidak mengharapkan yang lebih darimu, aku tidak mau merusak pertemanan kita karena aku terlalu jujur padamu. Secepat itu perasaan ini tertuju padamu? yah terlalu cepat untuk diungkapkan sekarang.

Aku mungkin terlalu bodoh telah memendam perasaan yang terlalu sederhana untukmu, tapi aku tahu dengan kebodohanku ini, kamu akan memilih untuk tidak menerima kesederhanaan itu, dengan kata lain kamu akan tetap menjaga pertemanan ini, pertemanan yang hampir saja aku pecahkan dengan kejujuran yang tidak bisa aku pendam sendirian.

Aku bahkan sering salah tingkah jika berhadapan denganmu, ah, untung saja kamu tidak menyadari itu, yah karena aku tahu, kamu lebih fokus dengan kekonyolanku yang selalu membuatmu tertawa. Termasuk menertawakan perasaanku jika kamu mengetahui yang sebenarnya, terlalu konyol kah? aku kira yang ini tidak terlalu konyol hanya saja aku dan kamu belum saatnya untuk sama-sama saling mengetahui perasaan yang sebenarnya antara aku dan kamu.

Mungkin ini yang disebut cinta diam-diam, ketika aku memandangmu dengan tatapan yang serius, kamu tidak tahu, ketika ada yang berubah dari gaya bicaraku ke kamu, kamu tidak tahu, ketika aku sering tersenyum ketika mendengar namamu, kabarmu, balasan sms mu, kamu juga tidak tahu. Yah karena aku melakukan itu semua secara diam-diam.

Kamu tau istilah 'diam itu emas'? aku mau dengan 'diam' nya aku, suatu saat nanti aku bisa merasakan 'emas' itu, 'emas' yang kamu keluarkan lewat kalimat sederhana "Ya, aku mau. Aku bahkan rela menambahkan bumbu-bumbu sayang di dalam pertemanan ini yang akan kita racik bersama-sama".


Jumat, 03 Agustus 2012

Dampak dari Sakit Hati

Sakit hati merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh obat herbal manapun kecuali Tong Fang move on dan menerima kenyataan. Siapa sih yang ngga pernah ngerasain sakit hati? yang dari lahir sampe sekarang masih jomblo mungkin haha, eh tapi sakit hati tidak selalu disebabkan oleh putus cinta loh! Bisa aja sama pertemanan yang saling bertentangan pendapat satu sama lain, bisa juga sama keluarga yang selalu membeda-bedakan anggota keluarganya, atau mungkin sama dosen PA yang nge-cancel pertemuan yang sudah dijanjikannya.

Tapi, kebanyakan sih ya, sakit hati tuh gara-gara cinta, entah itu putus, diselingkuhin, di PHP in, digantungin, ditolak dan lain-lain.

Seperti curhatan temen gua yang satu ini nih, katanya udah jadian 5 tahun terus putus gara-gara ngeliat tweet si doi yg secara diam-diam selingkuh dibelakangnya.

"Lu ngga ngerasain sih man, gimana sakitnya gue"

Pas dia cerita udah putus sama ceweknya ke gw, ya gw sebagai temen cuma bisa nenangin aja kali ya.

*nyeramahin teman gw lewat postingan ini*

Tapi jujur, pas gw denger rencana lu setelah putus sama dia, gw ngga nyangka, sesakit itukah lu? sependek itukah pikiran lu? sejahat itukah rencana lu?

Sumpah, ngga kebayang gw kalau lu beneran ngelakuin itu, gw cuma bisa geleng-geleng kepala, gw nganggepnya sih itu cuma becanda, secara lu udah dewasa, ngga mungkin ngelakuin hal sebodoh itu cuma gara-gara sakit hati, segitunyakah dampak dari sakit hati?

Gw sendiri bingung, nasihat seperti apa yang bisa nyadarin lu? sepertinya lu udah mantep dengan keputusan bodoh lu itu.

Bukan cuma lu doang yang kena dampak dari sakit hati lu, keluarga lu, keluarga dia, terlebih masa depan lu dan masa depan dia bakalan ancur.

Sesakit apapun yang lu rasain, jangan sekali-kali ngelakuin hal-hal bodoh, rugi banget kalau lu ngikutin emosi sesaat lu yang berimbas pada masa depan lu, mau ditaro dimana muka lu?  

Ingat, mereka (keluarga lu dan dia) bukan pihak yang harus nerima dampak dari sakit hati lu.

Lu ngga sendiri, diluar sana masih banyak orang-orang yang ngerasain apa yang lu rasain, dan mereka bisa ngelewati fase itu tanpa harus ngelakuin hal bodoh seperti lu. Gw yakin lu juga bisa ngelewati fase itu. Yah, kalau lu nganggap gw ngga bisa memahami situasi lu, itu salah besar. Sekarang mendingan lu move on deh, lalu terima apa yang sudah terjadi, toh dengan lu ngelakuin hal sebodoh itu ngga mungkin bisa ngobatin rasa sakit hati lu kan? yang ada lu tambah sakit hati.