Minggu, 05 Februari 2012

Header Baru, Tampilan Baru

'Tamu Adalah Raja'

Perumpamaan di atas selalu gw terapkan dalam mempublikasikan suatu postingan atau tampilan pada blog ini (juragan kuman.red).  Begitu juga dengan pengunjung blog, visitor (pengunjung) blog merupakan tamu yang mengunjungi blog kita, oleh karena itu untuk memberi kesan pertama yang membuat tamu kita betah berlama-lama yaitu dengan suatu tampilan yang tidak terlalu berlebihan atau enak dipandang. Namun tampilan yang menarik jika tidak dibarengi dengan postingan yang menarik pula akan membuat pengunjung tidak betah untuk berlama-lama, bahkan mereka sering menganggap ini hanya membuang waktu saja, maka dari itu tampilan dan postingan harus seimbang.

Mungkin tampilan dan postingan pada blog ini, masih jauh dari kata menarik, tapi yang terpenting gw masih bisa mengkreasikan media digital diri gw pada blog ini. Meskipun masih belajar, setidaknya gw ingin memberikan kesan pertama dengan tampilan header dan desain baru hasil karya gw sendiri. Mungkin dari pertama bikin blog sampe sekarang, gw selalu mengunakan template hasil download-an yang dibagikan gratis di bloggerthemes.net, bahkan hampir semua template pernah gw coba demi memberi kesan pertama untuk visitor.

Tapi sekarang gw udah ngga dowanload lagi template, desainnya udah ngga numpang lagi, meskipun blog nya masih  numpang hehe

Dengan tampilan header baru, akhirnya gw mendesain sendiri tampilan blog gw, meskipun sederhana tapi bagi gw tampilan yang sekarang terlihat lebih segar, luas, dan simple. Semoga aja bisa memberikan kesan pertama pada pandangan kunjungan pertama.


Gambar di atas ↑ merupakan header yang gw gunakan sekarang, meskipun masih acak-acakan dan masih jauh dari kata sempurna, soalnya gw masih coba-coba mewarnai gambar lewat photoshop, masih merangkak dalam dunia desain, yah meskipun gw suka menggambar tapi lebih suka melihat gambar orang lain hehe :), tapi ngga apalah yah yang penting karya sendiri.

Untuk desainnya, gw cuma mainin warna aja sama peletekan widget yang ngga terlalu berlebihan. Simple kan? Soalnya kalau terlalu banyak mengunakan pihak kedua atau HTML/JavaScript malah bikin lama untuk akses ke blog ini, memang bagus dengan tampilan dari pihak kedua yang bikin tampilan blog terlihat lebih cantik tapi kalau cuma bikin loading jadi lama buat apa? Toh yang dilihat oleh pengunjung bukan kelengkapan suatu gadget-nya tapi kemenarikan suatu postingannya.

Mudah-mudahan dengan header baru dan tampilan baru pada blog ini, bisa meningkatkan traffiic blog, bisa memacu gw untuk selalu membuat postingan yang lebih menarik karena terbawa oleh header yang sangat menarik dan bisa memberikan kesan menarik pada kunjungan pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar