Minggu, 04 Desember 2011

BANGUN

Jangan bangunkan aku
Jika ternyata kemunafikan itu masih ada
Karena mimpi buruk lebih indah
Daripada harus melihat kemunafikan yang sudah dianggap biasa

Jangan bangunkan aku
Jika ternyata jeritan hati masih tak didengar
Karena suara nyamuk lebih merdu
Daripada harus mendengar jeritan yang dirisaukan

Jangan bangunkan aku
Jika ternyata kekerasan batin semakin menjadi
Karena kerasnya bantal lebih lembut
Daripada harus merasakan batin yang bisa dibeli

Jangan bangunkan aku
Jika ternyata terali besi tidak ditakuti
Karena kasarnya selimut lebih halus
Daripada harus meraba terali besi bekas orang berdasi

Tapi, bangunkan aku
Jika aku memilih untuk tidur selamanya
Karena kebahagiaan itu akan selalu ada
Jika mereka telah tiada

(Karya: Lukman Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar