Minggu, 06 November 2011

Ngga Galau, Ngga Gaul?

Postingan kali ini terinspirasi dari friends facebook yang statusnya penuh dengan kata-kata 'GALAU'. Kata-kata galau kini makin marak di kalangan remaja, entah itu di dunia maya maupun di dunia nyata, atau mungkin sudah menjadi trendsetter yang katanya "ngga galau, ngga gaul" (ini mah kelewat gaul yang jatohnya jadi alay, haha). Ada yang belum tau arti galau?  yang belum pernah ngerasain galau? atau salah satu temen gw yang tiap harinya bikin status galau? haha mendingan gw jabarin dulu deh supaya lu nyambung baca postingan ini. (NB : yang sering ngegalau silahkan dibagi ilmunya ke temen-temen lu yang belum tau arti galau).

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), dikatakan “galau” berarti kacau (tentang pikiran), “bergalau” berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran), dan “kegalauan” berarti sifat (keadaan hal) galau. Jadi galau itu suatu keadaan dimana pikiran kita sedang kacau, resah, bimbang, lagi badmood, ngga punya semangat, sedih-mellow dan sebagainya. Apakah dari kalian pernah ngalamin hal seperti itu? kalau ia, berarti kalian pernah galau, pastinya hehe.

Gw mau ngambil contoh galau dari status-status temen facebook yang gw baca barusan (paling baru), sumpah ngakak :D
  1. oh tuhan tolonglah hapus rasa cintaku aku ingin bahagia walau tak brsama dy. (Lu bisa ko bahagia, tapi kalau lu terus-terusan kaya gini, bikin status galau mulu, ini nandain kalau lu itu ngga pernah bahagia, gimana tuhan mau nolong lu, berdoanya aja lewat status FB, emangnya tuhan punya FB? saran gue, mendingan lu lupain dia, anggap aja lu ngga pernah kenal sama dia, kelar kan? dijamin lu bakalan bahagia meskipun dia udah ngga bersama lu lagi).
  2. Tak kah, dy mngetahui perasaan ni. (Ngga mungkin tau lah, lu nya aja ngasih tau perasaan lu lewat status, mending dia punya FB, kalau ngga? haduuhhh, saran gue, lebih baik lu terus terang aja sama dia, supaya dia tau perasaan lu kaya gimana).
  3. lo pengen gue benci lo, oke fine, gue akan benci lo koo, tenang aja, gue ikuti cara lo. (Gw tau kenapa dia pengen dibenci sama lu? dia pasti kemakan lagunya Radja yang judulnya 'Benci Bilang Cinta', haha. saran gue, mendingan lu jangan ikuti cara dia, ingat kata Pak Ustad ngebenci orang itu dosa)
  4. niaT baik di bales dengan kedendaman!!!!!! (Waw!!! serem euy, udah kaya pribahasa 'Air Susu Dibalas Dengan Air Tuba" haha, saran gue, mendingan lu bales dengan kedendaman lagi, supaya dia punya niat baik sama lu, gampang kan *sesat*)
  5. heh MR.M bukannya anda yah yg so sempurna...mang elu kira lu cakep apah,...alay lu... sebel gua. (Kayanya lu deh yang alay, kenapa juga lu bikin status kaya gitu, supaya orang-orang tau kalau lu itu lagi sebel sama dia?, saran gue, mendingan lu terima aja, dia emang sempurna ko, cakep lagi, soalnya yang lu maksud itu gw, haha. NB : Di dunia ini ngga ada yg cakep selain gw, wkwk,)
  6. sepi..hampa..ky hati aq..humfh! (Udah kaya kuburan aja hati lu, soalnya yang gw tau, yang sepi-sepi itu biasanya di kuburan. saran gw, mendingan lu sekarang ambil hati lu *jangan nanya pake apa*, lu bakar supaya rame, yah rame, orang-orang pada ke rumah lu, ngucapin turut berduka cita karena lu telah tiada, hehe )
  7. Ngga usah munafik lah, aku jg tau km pasti ngga tega kan liat aku menderita karna galau. (Sumpah! ini orang jujur banget, liat deh kata terakhir dari status dia, haha. saran gw, tetap pertahankan kejujuran lu, karena jujur itu ibadah)
  8. Kaya pngen ingt ingt masa lalu terus !!Udah dunk !Lu tu sekerang sama gw :'(. (Sedih gw liat status ini :(, sedih karena gw ngga ngerti, haha, dia itu pengen nginget masa lalu apa kaya yang nginget masa lalu? ngebingungin kan? ngga karuan sama kaya arti bergalau, saran gue, gunain EYD yang bener, *lu kaya yang udah bener aja man*),
Itulah contoh galau yang gw ambil dari status facebook temen-temen gw yang sudah terjangkit Virus G4L4U. Terus kenapa sih kita galau? nah loh, kenapa ya? haha, pertama, mungkin kita ini terlalu mendramatisir masalah yang kita hadapi sekarang, sebenarnya masalah itu sepele, kita sendirilah yang membesar-besarkan masalah itu, jadinya udah kaya didramatisir deh. Kedua, selalu melihat ke belakang, sudahlah yang terjadi biarlah terjadi, lupain aja!, memang sih sakit, tapi akan lebih sakit lagi kalau lu terus-terusan kaya gini, selalu galau.

Ingat kawan, hidup ini ditakdirkan untuk indah, jangan karena galau hidup lu jadi ngga indah, kegalauan hadir karena kita sendirilah yang menghadirkannya. So, jangan biarkan rasa galau masuk dan bersemayam di hati kita yang seharusnya gembira dan selalu ceria. Sekali lagi, percaya deh!! kita ditakdirkan untuk bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar