Rabu, 03 Agustus 2011

Taget Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang paling istimewa diantara bulan-bulan lain, karena di bulan ini pahala bagi orang-orang yang berbuat kebaikan dilipat gandakan, setan-setan dibelenggu bahkan ada satu dari keajaiban bulan ramadhan yang semua orang ingin mendapatkannya yaitu malam lailatul qadr satu malam yang lebih baik dari 1000 malam.

Ramdhan kali ini gue ngga mau seperti ramadhan taun-taun sebelumnya, hanya menahan haus dan lapar tapi ngga ada amalan yang lebih untuk gue kerjakan. Sekarang gue pengen puasa taun ini lebih beda dan bermakna. Insya Allah pahalanya pun jauh lebih berlimpah dibanding taun-taun sebelumnya.

Dibulan ramadhan taun ini gue coba masang target agar bisa mengoptimalkan puasa taun ini dan tentunya lebih berkesan, hehe. Postingan hari ini, gue terinspirasi dari temen-temen asrama TPB IPB di lorong 8, yah mereka mempunyai targetnya masing-masing yang menurut gue itu hal yang luar biasa dan gak semua orang bisa merancang target seperti mereka.

Kenapa harus pasang target?

Kenapa kita harus pasang target? karena segala sesuatunya itu mempunyai tujuan, dengan memasang target kita bisa mencapai tujuan yang telah kita targetkan.

Oke, inilah target ramadhan gue taun ini,

  1. Puasa full 30 hari (hal yang biasa bagi kaum lelaki, hehe)
  2. Teraweh full ngga bolong-bolong disetiap rakaatnya, hehe (di Masjid Al Hurriyyah IPB bacaan suratnya panjang-panjang minimal 1 zuz lebih. waaaawwwwwwwww)
  3. Khatam Al Quran 1 kali
  4. Tahajud setiap malam selama bulan ramadhan
  5. Peserta terbaik MPKMB 48
  6. Menjaga hati, pikiran dan perbuatan
Itulah target ramadhan gue taun ini, gue berharap semoga target taun ini bisa tercapai minimal yang nomor 6, hehe. Dengan sungguh-sungguh Insya Allah target gue taun ini bisa tercapai. amin

Bagaimana dengan kalian sudahkan memasang target? kalau belum, yuk kita buat sama-sama.

Mari kita ramaikan ramadhan taun ini dengan berlomba-lomba mengharap Ridho Lilahhita'ala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar