Minggu, 14 Agustus 2011

Pesan dan Kesan MPKMB 48

'merinding' kata ini yang mewakili perasaan gue saat itu, ketika hari pertama acara MPKMB 48 berlangsung (MPKMB 48 = Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru Angkatan 48). Bukan, Bukan karena takut dimarahi sama kaka panitia, bukan juga karena males untuk tidak ikut acara MPKMB yang mungkin saja bisa membatalkan puasa bagi yang tidak kuat fisiknya, hehe. Tapi merinding ketika gue bersama MABA lainnya dikumpulkan di Lapangan belakang gymnasium untuk berkomitmen dengan disaksikan oleh orang-orang yang menurut gue sangat luar biasa, diantaranya ada rektor IPB beserta jajarannya, Presma dan Wapresma IPB dan yang bikin gue lebih merinding lagi ketika berkomitmen dihadapan tiang bendera merah putih yang menyatukan seluruh harapan rakyat indonesia bahwa kami angkatan 48 berkomitmen untuk menjadikan pertanian Indonesia sebagai dasar tulang punggung pembangunan ekonomi nasional dan siap merubah pertanian Indonesia menjadi yang lebih baik, terdepan dan terpandang diantara negara-negara maju dan berkembang di dunia.

MPKMB ini menurut gue acara yang sangat luar biasa, bukan hanya memperkenalkan dunia kampus, bukan hanya menyatukan kesolidaritasan sesama angkatan, tapi acara MPKMB ini telah merubah cara pandang gue tentang potret pertanian Indonesia yang sesungguhnya, bahwa Indonesia bener-bener membutuhkan seorang pemimpin yang mampu merubah sistem pertanian Indonesia yang bisa memanfaatkan sumber alam negeri ini yang kaya akan keanekaragaman hayatinya dan juga sebagai pengekspor bahan baku pangan nomor 1 di dunia baik mentah mapun olahan, yang Insya Allah akan terlahir dari angkatan 48 pejuang pertanian di bumi Dramaga Institut Pertanian Bogor.

Gue berpesan untuk teman-teman seangkatan, mulailah dari sekarang untuk star lebih awal dan action lebih nyata terutama dalam hal pertanian, karena harapan negeri ini ada di tangan kita, orang-orang yang kreatif, inovatif dan produktif di bidang pertanian. Kita masuk di kampus ini bukan hanya membawa harapan dari keluarga tapi harapan dari semua rakyat Indonesia yang menginginkan adanya perubahan di bidang pertanian Indonesia.

Terima kasih untuk akang teteh panitia MPKMB yang udah bikin acara yang sangat luar biasa dan mendatangkan orang-orang yang luar biasa pula untuk kita, gimana ngga luar biasa di hari pertama aja kita angkatan 48 dihibur oleh suara merdunya pak rektor kita Bapak Dr. Ir. H. Herry Suhardiyanto, M.Sc. dengan menyanyikan sebuah lagu Baik-Baik Sayang dari WALI Band (jujur gue nangis pas rektor ngasih materi, kata-kata dari beliau telah membangunkan semangat gue kalau gue ini BISA !!! bisa merubah keadaan pertanian Indonesia yang semakin terpuruk). Di hari kedua kita didatangkan 2 Menteri Pertanian Indonesia sekaligus loh!!! (widihhhh!!!! keren kan??). 

@adesurahmansakam: kampus mana yang ospeknya ngundang dua orang menteri sekaligus? kampus mana yg rektornya mau nyanyi di depan mahasiswanya? kampus mana yg ospeknya diliput banyak media? kampus mana yang ospeknya menyenangkan? 

jawabannya HANYA IPB donnngggg....(diambil dari postingan groups facebook ANGKATAN 48 - INSTITUT PERTANIAN BOGOR)

Special thanks untuk kakak-kakak PJLT Laskar 9 (kang Yoni, kang Septian, teh Ulfah dan teh Novi) yang sudah membantu, mengayomi dan membimbing kita selama pra-MPKMB, temu laskar, sosialisasi dan sampai berakhirnya acara ini agar kita siap menghadapi tantangan yang lebih sulit lagi, lebih keras lagi setelah selesai acara MPKMB ini. Tidak lupa juga untuk akang teteh KPK laskar 9, makasih udah ngedidik kita agar lebih disiplin (dibalik mukanya yang sangar dan menyeramkan, hehe. ternyata ada kelembutan dan kasih sayang yang luar biasa). Semua yang telah diberikan oleh akang teteh PJLT dan KPK bertujuan agar jiwa kepemimpinan dan kesolidaritasan mulai tertanam pada diri kami sejak saat ini maupun yang akan datang. Sekali lagi terima kasih atas pelajaran-pelajaran berharganya yang akang teteh berikan ke kami, kami semakin tau arti dari solidaritas, kerja sama, kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan dan arti team work yang sesungguhnya.

Pokoknya mah untuk akang teteh PJLT dan KPK jangan pernah tinggalkan kami karena kami belum bisa untuk berjalan sendiri. Kami masih butuh bantuan dari akang teteh terutama dalam hal motivasi berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Semoga kita tetap menjaga silaturahmi kita dan menjadi satu keluarga yang saling membantu satu sama lain.


SAHABAT TANI 48, Mari Bersahabat, Cintai Kampus Kita, Bangun Pertanian Indonesia. Hu Ha!!!

Hidup Mahasiswa!!!, Hidup Rakyat Indonesia!!!, Hidup Pertanian Indonesia!!!

saya bangga jadi mahasiswa pertanian Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar