Senin, 11 Juli 2011

Stop Menghayal Sekarang Juga!

Menghayal adalah kegiatan yang memikirkan, memimpikan, membayangkan, mengharapkan, ingin memiliki, ingin menjadi, pokoknya sesuatu yang belum tentu terjadi di dunia nyata. Menghayal biasanya sering dilakukan disaat kita lagi merenung, sendiri, mau tidur, maaf lagi BAB sekalipun (hehe bener kan?).

Kenapa kita menghayal? karena selain menghayal itu indah, bisa menumbuhkan rasa semangat dan percaya diri, menghayal juga bisa menghibur hati kita disaat lagi sendiri, sedih, kecewa, gelisah dan yang pasti gratis kapan aja, hehe. Tapi sebenarnya kalau misalkan kita keseringan menghayal bisa bikin kita males berbuat sesuatu, membuang waktu secara cuma-cuma. Coba kalian bayangin, waktu yang seharusnya kita gunain untuk sesuatu yang bermanfaat malah dipake buat menghayal padahalkan mengahayal itu ngga mengahasilkan sesuatu apalagi duit (kecuali menghayalnya sambil rapat paripurna bersama anggota DPR lainnya baru dapet duit, hehe).

Sebenarnya saya juga nulis kaya gini sambil menghayal, berimajinasi, mencoba mencari sebuah kata-kata yang pas, menyatukan kalimat demi kalimat untuk saya tulis dipostingan kali ini, kalau ngga kaya gitu postingan ini ngga kelar-kelar. hehe

Kata-kata yang sering kita pake buat menghayal biasanya seperti ini : seandainya, seumpamanya, andai saja, kalau saja, ingin saya seperti....., coba saja saya....., saya pengen punya......, andai dia tahu, andai ku tahu…. kapan tiba ajalku…ku akan memohon tuhan tolong panjangkan umurku…(teettttt!!! ungu andai ku tahu. seratus buat anda!! *gajebo*), pokoknya seperti itulah.

Menghayal memang indah, indah banget malah, sampai-sampai ngga bisa diungkapkan lewat kata-kata, ngga ada yang tahu selain kita dan Allah SWT, tapi terkadang malah membuat kita di perbudak oleh khayalan kita sendiri, kita jadi lupa sama kewajiban kita, lupa belajar, lupa makan (ngga mungkin) lupa segala-galanya deh yang bikin kita terlena dibuatnya.

Setiap orang pasti punya khayalannya masing-masing, begitu juga dengan saya. Tapi apakah khayalan itu akan terwujud jika kita hanya berdiam saja tanpa melakukan sesuatu yang memungkinkan kita untuk mewujudkannya? oleh karena itu saya ingin mengajak teman-teman untuk menghayal sewajarnya tanpa meninggalkan kewajiban-kewajiban kita, yah! meskipun itu indah tapi akan lebih indah lagi jika kita melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat daripada menghayal. Jadi, Stop menghayal sekarang juga! mulai melakukan sesuatu yang nyata agar sesuatu yang kita khayalkan benar-benar ada di depan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar