Jumat, 15 Juli 2011

Deg-degannya Luar Biasa

Mungkin ini yang disebut deg-degan tingkat tinggi (haha lebay). Nanti malem atau besok pengumuman UTM IPB 2011, aku ngga tau setelah nanti kelulusan, luluskah? ataukah aku harus nulis cerita sedih lagi yang kedua di blog ini?.

Apapun nanti hasilnya, Insya Allah aku udah siap, aku siap nerima apapun yang terjadi setelah ini, siap nerima kegagalan yang kedua kalinya setelah aku gagal di SNMPTN kemaren. "Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda" kata-kata inilah yang bikin aku selalu semangat  ketika sering menghadapi kegagalan karena kesuksesan dan kegagalan seperti sebuah kumbang dan bunga yang tidak bisa dipisahkan di dunia ini.

Kalau misalkan ternyata pengumumannya lulus dan aku diterima di IPB? (amin Ya Allah), mungkin kebahagiaan yang aku rasain saat itu ngga bisa digambarkan lewat kata-kata, aku hanya bisa mengucapkan syukur alhamdulilah kehadirat Allah SWT yang selalu mendengarkan doa-doa hamba-Nya. Betapa bahagianya aku atas nikmat kelulusan yang Allah berikan padaku. Sungguh indah jika kita berjalan sesuai dengan skenario-Nya dan sungguh nikmatnya jika kita selalu mendapatkan ridho-Nya dalam setiap langkah kita.

Tapi kalau kenyataannya berbeda, ternyata aku ngga lulus? seperti aku bilang tadi, aku udah siap nerima apapun hasil keputusannya. Meskipun berat untuk melewatinya, tapi mau gimana lagi semua sudah terjadi. Kecewa? kecewa sama siapa? putus asa? putus asa kenapa? inikan bukan akhir dari segalanya. Toh semua itu ngga bisa ngembaliin posisi aku yang tadinya ngga lulus jadi lulus. Bener ngga?.

Sekarang atau besok setelah kelulusan ini, pokoknya aku harus bangkit, bangkit dari kekalahan ini yang mungkin akan terjadi kepadaku. Allah pasti tetap memberikan yang terbaik sesudah ini, duniapun akan tersenyum bahagia melihatku karena aku sudah berjuang, berusaha dan berdoa semampuku meskipun kenyataannya ngga sesuai dengan yang diharapkan.

Aku akan lebih bahagia jika aku tidak mendapatkan sesuatu yang aku inginkan tapi aku sudah berusaha, dibanding dengan mendapatkan sesuatu tapi tanpa usaha.

Apapun keputusannya, lulus atau tidaknya aku, yang terpenting sekarang aku sudah berusaha dan berdoa. Aku yakin Allah pasti tetap memberikan yang terbaik untukku dan untuk masa depanku. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar