Rabu, 29 Juni 2011

Tidak Lolos SNMPTN? No Problem!

Sedihh,
Inilah yang gue rasain saat ini, ketika gue tau kalau gue ngga lolos SNMPTN tahun ini. Disaat yang lain gembira dengan kelulusannya, disaat yang lain sudah ada di asrama di kampus barunya, disaat yang lain sudah punya temen-temen baru.

Sedangkan gue? gue cuma bisa meratapi ini semua, meratapi ketidaklulusan gue, meratapi kekecewaan keluarga gue. tapi gue yakin ini bukan akhir dari segalanya, Allah punya rencana besar di balik ini semua, mungkin sekarang bukan waktu yang tepat untuk mendapatkan sesuatu yang gue inginkan. Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hamba-Nya.

Meskipun gua ngga lolos, gue masih bisa tersenyum melihat keluarga gue yang sangat optimis agar gue bisa kuliah di IPB (salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang ada di Bogor). salah satunya dengan mengikuti UTM IPB (Ya Allah semoga aku tidak mengecewakan keluargaku yang kedua kalinya dan semoga hati ini tidak menangis tuk kedua kalinya kalaupun aku ngga lolos lagi, karena ku tau hanya Engkau yang bisa membantuku, hanya Engkau yang bisa meluluskan atau tidaknya aku).

Setidaknya gue bisa ngerasain euporia perjuangan bersama peserta snmptn lainnya, arti perjuangan sesungguhnya, arti kejujuran ketika gue ngerjain soal snmptn hasil sendiri, arti kerja keras ketika gue harus belajar supaya gue bisa nyelesain soal snmptn dengan mudah dan yang terpenting arti rasa syukur ketika gue harus menerima yang telah direncanakan-Nya. Yah, meskipun gue kalah tapi gue yakin ini kekalahan yang mempunyai banyak hikmah buat gue.

Semua yang gue lakuin ngga sia-sia pasti ada manfaatnya meskipun bukan sekarang tapi Insya Allah nanti, yang terpenting sekarang gue jadi lebih dekat dengan-Nya (Ya Allah semoga hikmah ini akan aku rasakan selamanya, karena hikmah terbesar dalam hidupku ketika aku masih berada di jalan-Mu dan masih bisa merasakan nikmat-Mu).

Sekarang gue harus buka lembaran baru, lembaran yang penuh dengan rasa percaya diri, penuh semangat dan yang pasti penuh dengan rasa syukur, Bagi gue ngga LOLOS SNMPTN Ujian Tulis 2011, No Problem!, karena ini bukan akhir dari MIMPIKU.

"Allah tidak akan merubah nasib seseorang sebelum orang tersebut mengubah nasibnya sendiri"

3 komentar:

  1. Amin kak...
    Aku juga ga lulus SNMPTN, SBMPTN
    tapi semoga yg UTM ini lolos, doakan ya kak :)

    oh ya, kakak masuk IPB jurusan/departemen apa ya?

    BalasHapus
  2. Amin, semangat yah :)
    jurusan Ilmu Nutrisi dan Teknologi pakan :D

    BalasHapus
  3. kang? saya juga mau ikut umt ini nih. doakan ya, ohiya kang tolong share link contoh soal tahun seblumnya dong kang. buat belajar-belajar biar terarah belajarnya ini. mohon kang, bisa lewat e-mail : thepurple_devil@yahoo.com / twitter @FachrieM / BBM : 25A9779D Makasih ya kang atas bantuannya. saya ingin jadi mahasiwa IPB

    BalasHapus