Rabu, 29 Juni 2011

Suka Duka Jadi Operator Warnet

Dari kemaren gue pengen nulis tentang suka dan dukanya jadi operator warnet ngga sempet mulu, maklumlah sibuk sama client-client gue yg tiap hari mengisi hari-hari gue sebagai 'Operator Warnet' hehe.

Ok deh kita mulai sekarang!

Setiap pekerjaan pasti ada suka dan dukanya, begitu juga dengan pekerjaan sebagai operator warnet. Sebenarnya tergantung dari kitanya juga, kalau kita bekerja sepenuh hati tanpa ada rasa ragu untuk menekuninya, apapun pekerjaan itu, pasti hari-hari yang kita jalani akan terasa lebih indah tanpa rasa duka dalam menjalaninya.

Bekerja sebagai operator warnet, sebenarnya enak ngga enak, yah namanya juga pekerjaan.

Gue mau mulai dari sukanya dulu atau enaknya jadi operator warnet.
  • Bisa internetan gratis tanpa batas + tanpa bayar + tanpa daftar (haha XL kalii !!). 
  • Melatih kesabaran. Selain internetan gratis kita juga harus sabar menghadapi client-client yang bikin kita naik darah, itung-itung melatih kesabaran, hehe! kalau ngga pelanggan pada kabur dan ngga bakal datang lagi. (rugi deh!)
  • Menambah ilmu pengetahuan terutama di bidang komputer. pastinya, karena setiap hari kita di hadapkan sama komputer otomatis kita harus bisa mengoperasikan komputer, yang tadinya kita cuma nanya-nanya kalau komputernya bermasalah atau koneksinya sering putus secara tiba-tiba, akhirnya kita jadi bisa sendiri karena terbiasa (catatan: jangan takut buat nyoba atau nge-klak nge-klik sana sini meskipun kadang komputernya suka ngehang gara-gara ketidaktahuan kita)
  • Jadi banyak temen, semakin sering kita bertemu sama client-client yang tadinya belum kita kenal, kita jadi kenal dengan melihat daftar billing client. atau kita juga bisa menanyakan namanya siapa, rumahnya dimana, anak siapa, kesini naik apa atau terserahlah supaya kita bisa menjalin hubungan baik dengan client kita.
Sekarang tinggal cerita dukanya yah.
  • Gampang emosi. kalau kalian gampang emosian biasanya suka terbawa sama client yang kebanyakan nanya, kebanyakan complain, so tau padahal ngga tau (padahal tinggal ngeklik aja apa susahnya yah?), kalau ada yang ngeprint tiba-tiba printernya suka ngehang atau ngga mau keluar trus kita ngga tau cara ngebenerinnya gimana? ditambah sama client yang ngga bisa ngertiin (hah, udah kebayang deh gimana rasanya?)
  • Harus sabar. yah disamping melatih kesabaran berarti kita juga harus.............? (seratus buat anda. hehe)
  • Kadang BT. siapa sih yang ngga BT kalau tiba-tiba banyak client yang complain gara-gara koneksinya sering putus secara tiba-tiba atau komputernya suka eror.
  • Waktu maen sama temen jadi berkurang. namanya juga bekerja pasti lebih banyak waktu di tempat pekerjaan, kalau ngga gitu mendingan ngga usah kerja, bener nggga?
Itulah cerita pengalaman pribadi gue sebagai operator warnet, semoga kalian bisa ngertiin kondisi orang yang bekerja sebagai opertor warnet kalau tiba-tiba masang muka jutek. (sebagai client ngga usah banyak complain yah, kasian operator wanetnya. bayangkan, andai saja anda yang ada di posisi si operator warnet?)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar