Minggu, 19 Juni 2011

News About Class

XI IPA 2 TP 2009/2010
oleh : Lukman Maulana

Kelas XI IPA 2 merupakan kelas yang paling fenomenal di MAN 1 Bogor. karena semua ketua berbaur di kelas XI IPA 2. baik itu ketua OSIS, MPK, Pramuka, Paskibra dan PMR. Bahkan ketua SATGAS pun ada disini (XI IPA 2.red).

Menurut ketua kelas XI IPA 2, Lukman Maulana. Kelasnya itu seperti Bhineka Tunggal Ika. "Kelas XI IPA 2 itu seperti bhineka tunggal ika, karena meskipun kami itu berbeda-beda, ada OSIS, MPK, PRISMAN, Pramuka, Paskibra, PMR dan lainnya. tapi kami tetap satu yaitu XI IPA 2", ungkap Lukman saat ditemui di ruang OSIS MAN 1 Bogor kemarin siang.

Dengan adanya para ketua di XI IPA 2 memudahkan Lukman selaku ketua OSIS MAN 1 Bogor dalam berkoordinasi ke organisasi-organisasi di MAN 1. "Saya sangat terbantu sekali dengan adanya para ketua kelas disini, saya jadi lebih mudah dalam berkoordinasi ke ekskul maupun inkul terutama dalam hal program kerja", ujarnya.

Kalau masalah tugas XI IPA 2 masih ada yang tidak mengerjakannya loh!. "yah, setiap kali kami diberi tugas oleh guru masih ada teman-teman di XI IPA 2 yang melalaikannya, contohnya kalau diberi tugas yang seharusnya dikerjakan di rumah tapi masih ada yang mengerjakannya di sekolah, dari situlah kami merasakan kebersamaan dan kekompakan meskipun dalam hal kejelekkan, hehe!", kata ketua kelas XI IPA 2 sekaligus ketua OSIS MAN 1 Bogor sambil tertawa. "ngga semuanya itu selalu sempurna, meskipun disini banyak aktifis organisasi, tetep aja yang namanya tugas masih ada yang terabaikan, kami juga kan manusia", tambahnya. 

kekompakan, kebersamaan dan tidak ada diskriminasi merupakan prinsip yang diterapkan di kelas XI IPA 2. "kami disini selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, kekompakan dan tidak ada yang saling membeda-bedakan satu sama lain terutama dalam hal pelajaran", kata Lukman Maulana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar