Senin, 27 Juni 2011

Jadilah Yang Terbaik

Kekuatan sebuah kata mampu memotivasi setiap orang yg sedang dilanda masalah, kesedihan dan kekecewaan. Tidak banyak yang bisa kita perbuat selain merenung atas semua yg telah terjadi, berusaha untuk memperbaiki dan tidak mengulanginya kembali. Selain memberikan motivasi, kata-kata motivasi juga mampu memberikan inspirasi kepada semua orang yang ingin merubah hidupnya menjadi yang terbaik.

Kata-kata motivasi ini saya ambil dari sebuah blog andyfebrian.com yang menyajikannya lewat cerita-cerita inspiratifnya sehingga kita bisa mengambil pelajaran hidup untuk kita terapkan kedalam kehidupan kita sehari-hari, bahwa hidup itu sangatlah indah jika kita terus berbagi dalam kondisi apapun walaupun hanya dengan sebuah doa.

Motivasi yang bisa saya ambil yaitu : pertama

"Dalam hidup, kita tidak selalu melihat apa yang kita lihat dengan kedua mata kita. Tetapi lihat juga sesuatu dengan mata hati kita. Karena apa yang kita lihat dengan kedua mata kita, terkadang tidak sepenuhnya seperti apa yang sebenarnya terjadi"

Kata-kata diatas menyadarkan saya bahwa dalam melihat sesuatu harus sesuai dengan hati nurani, karena selain kita bisa melihat atau merasakan kita juga bisa mengambil pelajaran yang terkandung didalamnya. Karena saya tahu hati nurani tidak pernah bohong.

Motivasi yang kedua yaitu :

"Mungkin telah banyak waktu yang kita lakukan untuk berdoa pada Tuhan, untuk mengabulkan permintaan kita, menjadikan kita nomor satu, menjadi yang terbaik, menjadi pemenang dalam setiap ujian. Padahal, yang kita butuhkan adalah bimbinganNya, tuntunanNya, dan panduanNya"

Yah, benar. Kita memang tidak pernah puas dengan apa yg kita dapatkan sekarang, sehingga kita terus meminta dan meminta kepada Allah agar mengabulkan semua keninginan kita. padahal yang kita butuhkan adalah bimbingan-Nya, tuntunan-Nya dan lindungan-Nya supaya kita selalu siap apa yang akan terjadi meskipun tidak sesuai dengan apa yang kita minta dan apa yang kita mau.

Motivasi yang ketiga :

"Dalam kehidupan, tidak semuanya yang nampak baik itu baik buat kita, jahat itu jahat. Namun bisa saja berbalik meskipun terlihat elok"

Seperti firman Allah "Boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (Albaqarah - 216) 


Firman Allah di atas mengajarkan kita bahwa kita tidak mesti untuk berlebihan dalam menilai sesuatu karena sesungguhnya Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk kita, yang terpenting sekarang kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan hari ini dan apa yang Allah berikan untuk kita.


Hanya itu motivasi yang saya dapatkan hari ini, semoga kita menjadi manusia yang selalu mensyukuri nikmat Allah yang begitu melimpah yang kita rasakan hari ini. akhir kata saya ucapkan Alhamdulilah hirobbil 'alamin (Semoga kita menjadi manusia yang terbaik di antara yang lebih baik) Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar